Sabtu, 22 Oktober 2016

Inovasi Tren Teknologi Masa Kini

Pada era yang modern ini, pasti hampir seluruh masyarakat telah mengetahui apa itu teknologi. Teknologi yang sekarang sedang berkembang ialah seperti PC (Personal Computer), Smartphone dan alat-alat digital lainnya. Dan pada saat ini alat-alat tersebut sudah berkembang jauh lebih maju, banyaknya inovasi-inovasi yang diciptakan oleh manusia membuat perkembangan teknologi semakin cepat. Maka dari itu, di artikel ini akan dibahas apa saja inovasi tren teknologi masa kini. Jadi, selamat membaca!

1. Virtual Reality

Yang pertama ada yang namanya virtual reality, ini merupakan inovasi teknologi terbaru telah menemukan jalan kepada pengenalan ke dunia maya dalam bentuk realistis grafis dan kecanggihan kode yang tak dapat disangkal begitu sangat mengesankan, seperti perkembangan game online yang semakin memiliki grafis yang begitu nyata dan hidup seperti sedang menghubungkan dunia maya ke realitas. 
 
2. Internet Security
Lalu ada internet security, karena semakin banyak tugas-tugas sehari-hari yang melibatkan penggunaan komputer dan akses ke Internet, sangat penting untuk memastikan bahwa perangkat teknologi dan platform tersebut jauh dari ancaman online untuk tetap menjaga semua yang berharga dan data rahasia yang disimpan agar tidak dicuri oleh pihak yang tidak bermoral. Banyak perusahaan sekarang tertarik untuk mengembangkan langkah-langkah keamanan online yang lebih lanjut untuk memperkuat platform online yang lebih stabil dan lebih aman. Para Pengembang berharap kemajuan di bidang keamanan online dapat mengurangi atau memberantas virus dan pencurian identitas.
 
 
3. Drone
Yang ketiga ada drone, drone atau Unmanned Aerial Vehicle (UAV) adalah sebuah terobosan terbaru dalam dunia teknologi dan militer yang saat ini sedang hangat dibicarakan. Teknologi drone sendiri merupakan pesawat tanpa pilot yang dikendalikan jarak jauh secara otomatis lewat perangkat omputer yang telah dirancang secara khusus. Melalui sistem yang dimiliki teknologi drone, pengangkutan akan lebih praktis dan cepat, dapat menjangkau daerah terpencil sekalipun dan yang terpenting adalah minimnya human error.
 
 
4. Cloud Computing
Cloud Computing atau Komputasi awan yang telah diperkenalkan beberapa tahun lalu kini bergeser menjadi teknologi masa depan yang umum digunakan oleh miliyaran orang di seluruh dunia. Teknologi Cloud memiliki teknologi terbaru yang dapat mengubah komputasi menjadi lebih mudah diakses dan efisien bagi penggunanya. Cloud Computing menyajikan solusi teknologi informasi yang telah berhasil mengatur data dalam sebuah platform yang aman, tetapi sangat mudah diakses.
 
 
5. Printer 3D
Seperti printer penting peripheral untuk kedua perumahan dan pengaturan kantor, ilmuwan bekerja selama bertahun-tahun untuk menemukan alat percetakan mutakhir. Seperti tinta jet dan laser printer telah menjadi norma, perusahaan sekarang diarahkan untuk memproduksi revolusioner baru printer 3D.
 
 
6. Gateway Sistem
Dengan tren teknologi masa depan telah memungkinkan melakukan transaksi keuangan menjadi lebih nyaman, seperti pembayaran menggunakan gateway sistem. Seperti PayPal yang telah menggunakannya selama bertahun-tahun. Website E-Commerce sekarang sudah banyak memiliki metode sendiri untuk memungkinkan konsumen membeli dengan aman secara online. Dengan meningkatnya popularitas mobile Internet, ini menjadi penting untuk mengembangkan sistem pembayaran mobile yang nyaman dan aman. 
 
 
7. SmartWatch
Gadget awalnya berkaitan dengan perangkat genggam. Sebagian besar dari kita sendiri kadang memiliki gadget lebih dari satu. Perkembangan teknologi terbaru telah banyak membawa perubahan dimana teknologi dapat dipakai, seperti jam tangan pintar. Raksasa smartphone, seperti Samsung dan Apple telah meluncurkan beberapa versi mereka sendiri bagaimana smartwatch dapat dipakai, terlihat dan berfungsi. Produsen smartphone lain juga telah merilis model masing-masing smartwatch mereka yang bekerja di tandem dengan perangkat mobile mereka. 
 
8. Jet Pack
Jet Pack ini diproduksi oleh perusahaan TAM, yang merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang telah memproduksi alat canggih ini. Perusahaan tersebut mmeproduksi Jet Pack dengan paket lengkap berupa kostum yang di desain oleh Roket Belt. Jet Pack ini dibuat dari material aerospace yang dilengkapi dengan mesin penyuling khusus. Mesin berfungsi untuk memproduksi bahan bakar hydrogen peroksida. Alat ini bisa terbang hingga ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut dan bertahan di udara selama 30 menit. Bukan hanya itu kecepatannya pun mencapai 119 kilo meter per jam.

Nah, itulah beberapa inovasi tren teknologi masa kini. Memang itu terlihat mustahil tapi memang itu benar terjadi kecanggihan dan inovasi manusia telah merubah zaman ini menjadi lebih maju dan serba cepat.


Sumber :
http://amallianisa.blogspot.co.id/2016/05/trend-teknolgi-masa-kini-tahun-2016.html
http://www.lingkarmerah.com/2015/04/tren-teknologi-terbaru-dan-tercanggih.html

10 komentar:

  1. Wihhhhh thanks infonya, sangat bermanfaat🙂

    Btw jangan lupa mampir ke http://deaclaodya.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Gudjabbbb!! Nice article Aul. You're so awesome. Terus menulis ya, biar bisa jadi inspirasi dan menambah wawasan semua orang ><

    BalasHapus
  3. makasih infonya mba

    BalasHapus
  4. Nice info aullllll, bahasanya sangat mudah dimengerti. Ditunggu artikel selanjutnyaaaa :)

    BalasHapus
  5. Makasih infonya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  6. mantaap. nambah pengetahuan bgt. thanks for your info :)

    BalasHapus
  7. manfaat bgt nih makasih yaa moga moga berkah aamiin

    BalasHapus
  8. Wah kekinian nih artikelnya
    Nais info Aulia, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus